Kamis, 22 April 2010

apa masih ada yang suka nulis surat cinta untuk kekasihnya?

rasanya saat ini sudah hampir tidak dijumpai orang-orang yang datang ke kantor pos untuk mengirimkan sebuah surat. Kantor pos yang dulu nya dikenal sebagai tempat mengirimkan surat,saat ini lebih dikenal sebagai tempat pembayaran tagihan (listrik, air, telepon, dll), pengambilan gaji, pengambilan uang pensiun, BLT, dan lainnya.


Hal ini disebabkan karena perkembangan teknologi yang sangat pesat, munculnya teknologi handphone dan alat komunikasi lainnya. Sehingga untuk mengirimkan pesan kepada orang lain kita bisa menggunakan fasilitas SMS. Menulis surat sudah ditinggalkan. Menulis surat sudah tergolong hal yang membosankan dan tidak efisien.

Saya jadi teringat waktu saya masih bersekolah SD, sekitar 10 tahun yang lalu. Saya suka sekali menulis surat baik buat teman-teman jauh saya atau untuk orang yang saya sukai. Saat menulis surat untuk orang yang saya sukai rasanya tegang sekali, jantung berdetak-detak, pokoknya membuat saya tidur ga tenang. memikirkan apa dia akan suka atau tidak.

Bila dibandingkan dengan saat ini, feel nya sangat berbeda. Menulis surat digantikan dengan SMS. Untuk mengirimkan pesan, tinggal mengetik dan klik send. sampailah pesan kepada orang yang ingin kita tuju. Saya jadi tidak merasakan perasaan-perasaan yang seperti dulu.

Tidak ada komentar: